Wayahe Wayangan Sobat Moncer!

Wayahe Wayangan Sobat Moncer!

Sobat Moncer,
Pagelaran wayang kulit Babad Diponegoro digelar di Alun-alun Kota Magelang Sabtu (22/2/2020) malam. Perform luwes dan menarik dari Ki Catur Benyek Kuncoro yang mengangkat lakon “Diponegoro Kridha” memuaskan penonton yang memenuhi alun-alun Kota Magelang.

Sobat Moncer tahu kan kalai Pangeran Diponegoro merupakan pahlawan nasional yang melukis sejarah di Kota Magelang. Pangeran Diponegoro ditangkap oleh penjajah Belanda di Bakorwil yang sekarang menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Magelang. Pangeran Diponegoro memiliki laskar yang menyebar ke seluruh penjuru Kota Magelang setelah ia tertangkap penjajah. Nama-nama mereka banyak yang diabadikan menjadi topomini nama-nama kampung di wilayah Magelang, seperti Nyai Bayem (Bayeman), Kyai Kemiri (Kemirirejo) dan lainnya.

Bagi penggemar wayang yang kemarin belum sempat nonton, jangan sedih. Tahun ini akan banyak agenda wayang yang ditampilkan di Kota Magelang dengan mengusung dalang-dalang handal. Gong parade wayang akan digelar pada 22 April 2020 sebagai rangkaian hari jadi ke-1114 Kota Magelang yang akan menghadirkan dua dalang terkemuka. Tunggu ya!

(photo credit : pro/sp)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *